Polres Cirebon Kota Siap Amankan Semua Tahapan Pemilu 2024

Polres Cirebon Kota Siap Amankan Semua Tahapan Pemilu 2024

CIREBON-Tahapan Pemilu serentak 2024 segera dimulai oleh KPU-RI. Sebagai penyelenggara tentunya tidak dapat melaksanakan Pemilu serentak secara sendirian saja.

Namun, diperlukan peran serta dari instansi terkait untuk dapat menyukseskannya dengan aman dan damai.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar kepada radarcirebon.com mengatakan, Polres Cirebon Kota sudah berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu, sehingga setiap tahapan yang terbilang krusial memerlukan pengamanan, maka personel Polres Cirebon Kota siap ditempatkan.

\"Kita sudah berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu terkait dengan tahapan-tahapan Pemilu, tentunya kalau sudah mulai tahapan, kita sudah melakukan upaya-upaya ya,\"katanya.

BACA JUGA:

AKBP M Fahri mengaku dirinya sudah meminta Bawaslu untuk mengukur Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) di Kota Cirebon, dan IKP inilah yang nanti akan menjadi dasar bagi Polri untuk menempatkan anggotanya.

\"Dari IKP ini, perkiraan berapa jumlah personil yang dibutuhkan, kita tahu berapa personil yang harus disiagakan di setiap tahapan,\"ucapnya.

Dari hasil koordinasi dengan KPU, Kapolres menuturkan, di tahun ini memang tahapan dimulai, dan ada beberapa tahapan seperti verifikasi data, dan setelah ditelisik, tahapan ini tidak begitu krusial, namun pihaknya akan tetap melakukan pengamanan.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: